Bulan Bakti Agraria, Jokowi Bagikan Satu Juta Sertifikat Tanah di 31 Provinsi



 Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali lagi bagikan satu juta sertifikat tanah ke warga di 31 propinsi serta 201 kabupaten/kota. Ini dikerjakan dalam rencana bulan bakti agraria serta tata ruangan.


"Ini hari saya akan bagikan satu juta sertifikat tanah ke warga di 31 propinsi serta 201 kabupaten serta kota. Satu juta, ini hari satu juta," kata Jokowi di Istana Negara Jakarta, Senin (9/11/2020).


Jokowi mengaminkan, ini adalah pembagian sertifikat tanah dengan jumlah yang besar sekali. Karena menurutnya, saat sebelum ada program registrasi tanah struktural komplet (PTSL), negara cuman keluarkan 500 ribu sertifikat tanah se-Indonesia.


bandar slot terpercaya deposit judi slot bisa pakai aplikasi dana "Di semua Indonesia kita cuman mengeluarkan 500 ribu sertifikat. Jika kita kalkulasi, jika satu tahun cuman 500 ribu, untuk semua sertifikat dari tiap sektor yang dipunyai di semua tanah air, itu perlu waktu 160 tahun. Sertifikat baru jadi 160 tahun. Bapak ibu ingin? Menanti 160 tahun?," kata Jokowi.


Jokowi menguraikan, sektor tanah di semua Indonesia yang perlu disertifikasi ada 126 juta. Mulai 2015, baru ada 46 juta sertifikat. Jokowi hitung, masih tidak cukup 80 juta.


"Jika satu tahun cuman 500 ribu, berarti nunggunya 160 tahun," kata Jokowi mengutamakan.


Sebab pekerjaan ini tidak simpel, Jokowi mengucapkan terima kasih serta sampaikan animo ke semua barisan kementerian ATR/BPN serta semua kanwil, kantor pertanahan atas usaha keras mereka.


"Saya ketahui bapak ibu semuanya wajib berusaha keras pagi siang sore sampai pagi kembali untuk tuntaskan sasaran yang kita beri. Mari kita berusaha keras untuk cetak prestasi yang lebih bagus," kata Jokowi menandasi.


Postingan populer dari blog ini

Ayo, Manfaatkan Modul Pembelajaran Selama di Rumah dari Kemendikbud

Kensington Royal residence, the couple's authorities home, tweeted account on Tuesday along with a Xmas

Lula da Silva communicates right in to a mic as well as aspects down along with his right-hand man.